0

Motivation part 2

Semua yang dipikiran
11 Januari 2012
14:36
             Dunia ini tak pernah lepas dari kegelisahan dan rasa yang menggundahkan jiwa. Tidak ada manusia yang bisa sempurna seperti apa yang ada dalam pikiran kita. Dia, teman kita pun bisa menjadi bumerang ketika telah berada dalam persaingan. Begitulah kira - kira makna awal sebuah kisah. Kisah yang sering kita alami dalam bait - bait cerita kehidupan. Mulanya berwajah baik nmaun, ketika memulai kehidupan orang - orang akan menjadi sesuatu yang bukan dirinya sendiri. Teman boleh saja tapi bedakan dengan kamu memaknainya sebagai sahabat.
              Disini kita sedang membahas apa sih sahabat itu?. Tapi yang kita bahas tentang sebuah realiti bukan arti makna saja. Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sedang sedih tapi sendirian. Kadang teman kita bahkan sedikit bingung untuk berbuat apa kalau kita sedang merasa hal demikian. Teman sama sahabat memang beda jauh maknanya. Ketika kamu sedang lapar dan teman kamu juga sama laparnya, maukah dia berbagi seandainya ternyata dia kelebihan makanan? Belum tentu juga, terkadang dia harus pikir 2 kali.
               Teman kadang bersifat memberi kalau diberi. Karakterisitik seorang teman ataupun sahabat sangat berbeda jauh. Teman cenderung mengisi waktu luang dan kekosongan kita belaka, tapi seorang sahabat akan mengisi kapan saja sepanjang waktu kita. Masalah yang tengah kita hadapi menjadi lebih ringan ketika segelintir kalimat muncul dari sanubari orang yang kamu sayang. Itu ibaratkan obat bagi kita kan?
           Namun, Bagaimana perasaan kamu ketika kamu harus menahan sedihmu untuk mendengar celotehan teman baru mu? Sakit kan? Setidaknya kamu punya sedikit rasa kesal dan rasa sabar yabg dengan terpaksa kamu tuangkan ketika itu. Sahabat kamu justru menunggumu berhenti untuk diam dan memulai bicara. Walaupun dia harus menghadapi amarah kamu yang terluapkan, ataupun ikut terkena imbas sedihnya kamu.
    Sekarang adalah zaman yang persaingannya tidak sehat, cemburuan dan ingin menang sudah biasa. Kejarlah ilmu untuk membahagiakan kamu dan hidupmu bukan untuk menunjukkan keberadaanmu. Seorang teman yang baik adalah yang mampu menempatkan kamu sebagai hal yang penting dalam hidup ada segelintir rasa ' kamu harus ku bantu '.

0 komentar:

Back to Top